Wednesday, August 5, 2015

Wow! Ini Manfaat Luar Biasa dari Sebutir Es Batu

Pada umumnya es batu kita gunakan untuk mendinginkan minuman supaya terasa lebih menyegarkan disaat kita lagi gerah. Banyak orang beranggapan bahwa es batu tidak menyehatkan, pada beberapa kasus memang ada. Namun ternyata di sisi lain es batu juga punya khasiat yang luar binasa, lho!

Es batu biasanya digunakan untuk menurunkan demam, meredakan luka memar dan juga panas dalam. Hanya itu saja, di mana 'luar biasa'nya?

Belum sampai disitu, sebutir es batu berukuran kecil yang diletakkan di bagian belakang leher tepatnya di antara pundak dan kepala, memberikan banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Teknik yang sangat mudah dan sederhana ini ternyata merupakan sebuah teknik akupuntur dari negeri Cina, dimana titik antara pundak dan kepala dibagian belakang leher ini disebut dengan 'Feng Fu' atau yang lebih dikenal  sebagai 'rumah angin' oleh banyak orang.

Bagaimana caranya? Mudah sekali, cukup ambil sepotong es batu kecil, kemudian ditempelkan pada bagian antara pundak dan kepala pada bagian belakang leher selama kurang lebih 20 menit, rasakanlah sensasi yang luar biasa. Awalnya tentu Anda akan merasakan dingin pada titik tersebut. Namun, setelah tiga puluh atau empat puluh detik kemudian, Anda pasti akan merasakan kehangatan.

Dengan melakukan hal ini setiap hari Anda akan mulai merasakan kenyamanan bagi tubuh Anda. Hal ini terjadi karena hormon endorfin akan dialirkan pada darah Anda. Selain itu, ada banyak manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan seperti:

1. Memperbaiki kualitas tidur

2. Pencernaan jadi lebih baik

3. Dijauhkan dari penyakit seperti flu dan pilek

4. Mengurangi nyeri sendi , sakit kepala dan sakit gigi

5. Memperbaiki sistem pernapasan dan sistem kardiovaskular yang lebih baik

6. Tidak ada lagi perubahan degeneratif tulang belakang dan gangguan neurologis

7. Menghilangkan gangguan kelenjar tiroid

8. Membantu mengurangi infeksi seksual yang menular dan gastrointestina

9. Membantu menghilangkan hipotensi, hipertensi dan arthritis

10. Dapat menyembuhkan asma

11. Membantu permasalahan kekurangan gizi atau obesitas

12. Membantu memperbaiki permasalahan impotensi

13. Serta Mengobati kelelahan kronis, depresi, stres, dan manajemen gangguan psiko-emosional

Metode ini membantu tubuh untuk mengembalikan keseimbangan dan juga meningkatkan energi tubuh tanpa menggunakan obat yang berbahan kimia. Jika caranya sangat simple dan tidak membutuhkan dana yang banyak, apa salahnya dicoba. :)

1 comment:

Dedec said...

Ternyata es batu bermanfaar sangat besar..
kunjung juga blog kita www.marikitapiknik.id