Tuesday, August 18, 2015

Apa Manfaat Buah Naga? Simak Ini

Yasreel.com: Buah naga, dinamakan demikian karena pohonnya yang menjuntai dan menyerupai ular naga. Di tempat penjual es atau jus buah, buah naga pasti termasuk salah satu menu yang ada di antara menu lainnya. Mungkin Anda jarang/belum pernah menyantap buah ini.

Kandungan gizi yang terkandung pada buah naga yaitu vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral penting termasuk fosfor, zat besi dan kalsium lengkap ada di buah naga.

Selain itu, dengan kalorinya yang rendah sangat cocok untuk menjadikan buah naga teman diet Anda. Dan berikut beberapa manfaat menakjubkan dari buah naga.

1. Antioksidan pada buah naga yang kuat
Buah naga dapat membantu tubuh menyingkirkan semua radikal bebas bersama dengan kanker karena kandungan antioksidannya yang kuat. Sumber antioksidan pada buah naga membantu mengurangi efek perusakan sel dari radikal bebas dalam tubuh.

2. Buah naga mencegah tanda-tanda penuaan
Karena buah naga kaya dengan antioksidan yang kuat, tentu saja buah ini bisa mencegah penuaan kulit. Makan buah naga menjaga kulit Anda tetap kencang, tampak muda dan sehat. Buah naga juga bisa dibuat masker wajah dengan menambahkannya dengan madu. Saat ini bahkan sudah menjadi alternatif alami untuk masker anti penuaan.

3. Buah naga meningkatkan kesehatan jantung
Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia. Menyantap beberapa potong buah naga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa menyerang jantung. Lagipula, buah ini juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang membuat jantung dalam keadaan baik.

4. Buah naga mampu melawan diabetes
Buah naga merupakan sumber fantastis dari serat yang dapat membantu mengontrol dan melawan diabetes, karena kadar glukosa darah bisa distabilkan dengan menekan lonjakan glukosa. Namun tetap perlu anda ingat, konsultasikan ke dokter Anda sebelum memutuskan memakan buah ini.

5. Meningkatkan sistem pencernaan
Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya bahwa buah naga kaya akan serat. Jadi, mengkonsumsi buah naga tentu juga dapat membantu membersihkan sistem pencernaan yang buruk dan meringankan sembelit.

6. Bagus untuk rambut berwarna
Mencari cara yang efektif untuk merawat rambut berwarna? Coba oleskan jus buah naga di kulit kepala Anda dan mencucinya setelah 15-20 menit kemudian. Perawatan ini akan membantu melindungi rambut berwarna Anda. Juga ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih halus dan sehat. Anda juga dapat menggunakan kondisioner yang mengandung buah naga.

7. Mengkompres kulit yang terbakar matahari
Campuran buah naga, mentimun dan madu bisa menenangkan kulit Anda yang terbakar matahari. Buah naga tinggi vitamin B3, yang dapat melepaskan panas dari daerah kulit yang terbakar dan dapat melembabkan kulit terbakar matahari.

8. Mengobati jerawat
Pengobatan jerawat menggunakan buah naga bisa diterapkan oleh semua orang dari berbagai jenjang usia. Kandungan vitamin C bisa menjadi solusi mengatasi jerawat membandel. Caranya proses/blender buah naga dan segera oleskan pada daerah yang terkena jerawat baru setelah itu dibilas. Gunakan dua kali setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Meringankan arthritis
Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari buah naga adalah meringankan arthritis, yang mempengaruhi sendi, menyebabkan sakit parah, iritasi, bahkan imobilitas. Buah naga dikenal sebagai buah anti-inflamasi sehingga dianjurkan bagi orang yang menderita arthritis untuk menambahkan buah naga untuk porsi makan sehat mereka.

10. Buah naga baik untuk mata
Secara, buah naga kaya akan vitamin A dalam bentuk karoten yang dibutuhkan oleh retina mata untuk kondisi cahaya rendah dan penglihatan warna. Masalah mata cukup banyak, khususnya yang berkaitan dengan usia degenerasi makula, dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin A. Tapi tenang saja, buah naga bisa menjadi solusi ampuh untuk masalah mata Anda.

Jadi itulah, ada 10 manfaat yang bisa saya sebutkan. Barangkali jika ternyata masih ada manfaat lainnya yang belum disebutkan, bisa anda tulis pada kolom komentar.

Salam sehat.

No comments: