Sunday, June 14, 2015

Ketahui Keuntungannya Jika Anda Bangun Sebelum Jam 6 Pagi

Semua orang pasti tahu bahwa bangun pada pagi hari itu bagus. Namun tak bisa dipungkiri juga, bahwa bangun sebelum jam 6 pagi merupakan hal yang begitu sulit bagi kebanyakan dari kita. Terutama bagi orang yang punya pekerjaan yang begitu menyibukkan dan orang yang suka begadang.
Apakah bangun pagi hanya sekedar "bagus" saja? Tentu tidak. Ada beberapa alasan kenapa bangun pagi itu bagus.
  1. Waktu yang tepat untuk menyusun rencana harian. Agar hidup lebih terarah dan berjalan lancar, usahakanlah untuk selalu bangun di pagi hari untuk bisa menyusun kembali rencana harian anda. Dengan suasana hati dan pikiran yang masih tenang, anda dengan mudah untuk menyusun rencana dan mengutamakan sesuatu yang lebih penting untuk dilakukan.
  2. Dengan perencanaan yang sudah dipersiapkan, anda akan menyambut hari anda dengan penuh semangat. Oleh karena itu tidak ada lagi waktu yang terbuang percuma.
  3. Kenapa bangun sebelum jam 6 pagi itu bagus? Anda punya waktu untuk berolahraga sebelum cuaca mulai panas. Jika anda berolahraga di bawah terik matahari tentu akan cepat lelah, bukan? Walaupun matahari pagi bagus untuk kesehatan, namun lebih menyenangkan olahraga pagi selagi udara masih segar dan beristirahat setelah matahari pagi mulai hangat.
  4. Dengan bangun sebelum jam 6 pagi, kita punya waktu untuk sarapan yang sehat di rumah. Pada kasusnya orang yang telat bangun lebih memilih untuk sarapan di kantin atau warung yang belum tentu higienis. Sah-sah saja, tetapi lebih bagus lagi jika kita mempersiapkan bekal dari rumah.
  5. Bangun pagi adalah kebiasaan orang-orang sukses dalam berkarir. Time is money. Bagi mereka yang telah sukses, haram hukummya menyia-nyiakan waktu untuk tidur.
Jadi, itulah beberapa keuntungan bangun pagi sebelum jam 6. Mungkin masih banyak lagi keuntungannya yang belum sempat saya tulis pada postingan ini. Semoga dapat membantu anda untuk memotivasi diri agar kedepannya anda bisa membiasakan diri untuk bangun pagi lebih awal.
Salam sehat.

No comments: