Friday, August 22, 2014

Masakan Home Alone: Martabak Mie

Home Alone identik dengan seorang anak kecil yang tertinggal sendiri oleh keluarganya. Terus, ada perampok yang berusaha nangkap anak itu, tapi selalu gagal berkat ide-ide hebatnya. Tapi kali ini gue bukan ngomongin HOME ALONE yang itu, melainkan HOME ALONE yang ini. Misalnya yang tinggal di kosan, apalagi yang jomblo. Gak pernah dapet pasokan makanan dari pacar. Itu sih DJK alias Derita Jomblo Kosan.


Nah, tau kalo kita sendirian di rumah atau di kost akan menuntut kita untuk masak sendiri. Pengen makan yang enak-enak, kan? Makanya harus punya temen yang lebih berduit dari kita, trus ajak nongkrong ke tempat yang ada makanan enaknya. Hehe, tapi nggak gitu-gitu juga lah. Teman bukan emak bisa minta makan.

Kalo masih ada duit gocengan masih bisalah kita bikin masakan enak. Beli aja mie instant dan telur, bikin mie kuah yang ada telur di atasnya udah bosan. Sekali-sekali kita ganti rasa, bikin martabak mie.

Martabak mie itu makanan enak yang masih bisa kita nikmatin pada kondisi 'home alone'. Selain mie intant dan telur, persiapkan bahan-bahan berikut jika ada:

- bawang merah 1 siung
- bawang prai 1 batang
- seledri
- bumbu bawaan mie instant ( bisa diganti sama garam kalo nggak ada)
- kreasi masing-masing

Iriskan semua bawang-bawang lalu tuangkan ke wadah. Rendam mie sampai lunak, kemudian saring dan masukan ke dalam wadah. Masukkan 1 atau 2 butir telur ke dalam wadah, masukkan bumbu / garam halus (salah satu aja) kemudian aduk sampai sampai semuanya tercampur dengan rata.

Goreng dengan kuali di atas api tungku / kompor. Sebaiknya gunakan tungku tradisional biar tau rasanya hidup kayak gue. Kalo warnanya mulai coklat dan kelihatan krenyesnya baru di angkat. Dan siap disajikan! Makannya pake nasi biar kenyang.

No comments: