Sunday, August 24, 2014

Curhat Gue : CPNS 2014 Untuk Tamatan SMA/SMK sederajat


Pulang kerja langsung gue nyalain tablet dan WiFi nya. Pertama yang gue buka tentunya Facebook. Gue dapat inbox dari teman gue ngasih info sejak tanggal 20 Augustus kemarin telah dibuka lowongan CPNS. Secara gue kerjanya masih asal-asalan dan belum digaji tetap, gue merasa tertarik untuk ikut ngelamar personil JKT48.. Sorry, maksud gue tertarik untuk masukin lamaran CPNS. Konon katanya pendaftaran juga dibuka bago yang tamatan SMA/SMK sederajat. Pendaftaran bisa dilakukan lewat online pada situs http://www.panselnas.menpan.go.id/. Sekedar info, pendaftaran akan berakhir pada tanggal 7 september 2014. Buruan bagi yang minat!!


Tapi jujur aja, gue udah 2 tahunan lamanya nggak nyari wawasan tentang kebangsaan, cara Berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Nulis pake pena aja terasa banget groginya. Karena gue asih kerja antah berantah, mau nggak mau gue harus setidaknya ngirim formulirnya aja dulu.

Sebelum ngirim formulir, pikiran gue disiksa berat sama yang namanya 'instansi' dan 'formasi' soalnya pendaftaran dan pemilihan instansi hanya dapat dilakukan 1 kali. Pilihan instansi pada waktu gue ngisi form terdapat 4 macam instansi:

- Kementerian Keuangan
- Badan Informasi Geospasial
- Badan Koordinasi Keamanan Laut RI
- Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa.

Karena dua orang konsultan gue (kakak dan teman gue) belum juga balas sms gue pilih yang mana, gue ikutin aja kata hati gue dengan milih Kementrian Keuangan secara gue orangnya suka mikirin duit juga, sih. Hehe... Eh, pas nasi udah jadi bubur kedua konsultan gue baru balas sms gue. Keduanya berpendapat sama menyarankan gue milih Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa. Tapi Gue udah terlanjur milih instansi Kementerian Keuangan yang terbilang berat kalo gue masuk ke situ....

Sampai sekarang belum ada perkembangan apa-apa. Yang pasti gue kalo ngomongin tentang CPNS ini dijamin banget bikin gue pusing!!! Pokoknya kalau seandainya gue berhasil nantinya Syukur Alhamdulillah, tapi sebenarnya gue nggak terlalu berharap bisa jadi CPNS karena gue sedang fokus jalanin proyek kecil gue, mau tau? Ada deehhh....!!

Catatan: jika Anda benar-benar berminat, tambah/perluaslah wawasan Kebangsaan Anda, pelajari lebih giat lagi, dan pahami semua prosedur-prosedurnya karena proses penerimaan CPNS menurut gue ribeeet banget!

No comments: