,

Pria Ini Makan 8 Kali Sehari, Namun Berhasil Pangkas Bobot 93 KG

"Dulu saya benar-benar gemuk, bahkan saya tidak bisa belajar mengemudi karena tubuh saya tak cukup untuk duduk di depan kemudi," tutur Joseph, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (28/1/2016).

Berniat menurunkan berat badannya yang mencapai 182 kg, Joseph Law (17) memilih cara dengan memperbaiki pola makan dan banyak latihan fisik. Tak tanggung-tanggung, dengan menu yang tepat, ia tak ragu makan sampai 8 kali sehari!

Awalnya Joseph tak pernah mempedulikan berat badannya. Ia sangat suka mengkonsumsi junk food terus-terusan setiap hari. Namun sekarang ia mengganti menu makanannya menjadi nasi dan daging ayam, dan juga sayur-mayur hijau.

Keinginannya untuk hidup lebih sehat muncul ketika suatu hari tanpa sengaja ia mengeluh pada pengantar junk food langganannya, Tom Stringer. Kemudian Tom menyarankan Joseph untuk mengubah menu makanannya dan bergabung ke pusat kebugaran.

"Saya pun kemudian bergabung menjadi anggota gym. Orang-orang di sana sangat mendukung saya. Mereka membuat menu latihan untuk saya dan bahkan membuatkan saya menu makanan yang sehat untuk saya terapkan," tambah Joseph.

Tom menyiapkan daftar menu makanan yang boleh dikonsumsi oleh Joseph, yang kebanyakan berisi daging ayam kukus dan sayur. Dengan porsi kecil, Joseph diizinkan untuk makan hingga 8 kali sehari. Untuk latihan fisik, Joseph harus melakukan berbagai macam latihan, mulai dari lari, angkat beban sampai fitness di gym. Semua ini dimulai sejak pukul 6 pagi.

Berkat konsistensinya menerapkan metote itu, selama sekitar setahun Joseph berhasil memangkas bobotnya yang sekarang menjadi 89 kg. Hal itu tentu merupakan pencapaian yang sangat fantastis bagi Joseph. Bahkan keluarganya sempat tak percaya melihat hasil transformasi tubuhnya.

"Perubahan fisik ini juga turut mengubah hidup saya secara dramatis. Luar biasa. Jika saya bisa melakukannya, siapa pun bisa," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment