Friday, July 10, 2015

Halaman Situs Berat, Alasan Kenapa Malas Baca Artikel

Internet sebagai media informasi sosial dan hiburan sudah benar-benar menjadi kebutuhan bagi manusia. Hampir semuanya aktivitas di muka bumi ini dijalankan melalui dunia virtual.

Namun, sangat disayangkan bahwa kecepatan internet di Indonesia bukannya lambat karena terlalu banyaknya pengguna internet. Hanya saja dibatasi oleh para operator penyedia layanan. Jika Anda pelanggan paket unlimited pasti tahu betapa menyiksanya berselancar di dunia maya jika kuota habis alias mencapai batas pemakaian wajar.
Internet lelet ini berdampak kepada semangat kita menurun saat membaca suatu artikel di internet.

Namun apakah kita harus selalu menyalahkan lemahnya kecepatan internet? Bagi Anda selaku Blogger atau pemilik suatu website, sebaiknya cobalah rasakan lambatnya kecepatan internet dan pikirkanlah bagaimana caranya agar situs atau blog tetap bisa dibuka dengan lancar bagi pengguna kecepatan internet low end.

Satu-satunya cara bagi pengguna adalah dengan berselancar menggunakan browser yang memiliki fitur kompresi data atau turbo mode. Sedangkan bagi pemilik situs atau blog, satu-satunya cara agar situs tetap dapat dibuka dengan lancar bagi pengguna adalah dengan menyederhanakan template.

Mungkin blog Kita sebelumnya terlihat bohay dengan berbagai efek transisi lah, gambar-gambar yang bagus lah, atau pernak-pernik yang menutupi kekosongan pada side bar. Tapi kenyataannya bukan itu yang diinginkan para pembaca. Seperti yang Anda lihat sekarang ini, blog saya yang dulunya tampil 'keren' sekarang saya kembalikan lagi seperti semula.

Sebenarnya saya kembali ke default template atas teguran oleh Tim AdSense. Bahwa mereka merasa blog saya ini menyusahkan pengguna/pengunjung blog. Alhasil, pengajuan monetize blog saya saat ini belum diterima.
Jadi, bagi Anda selaku Blogger dari Indonesia, buatlah penampilan halaman situs Anda seringan dan sesederhana mungkin. Bahwasannya karena situs berat, kita jadi malas membaca di internet.

No comments: