,

Saya Fokus Kemana?

Belakangan ini blog saya selama bulan Ramadan kelihatan sekali blog ini jarang Saya update. Dulunya saya bisa bikin 3 postingan perminggunya sekarang baru saya mau nulis lagi, maklum sedang ndak ada kerjaan. Hehe

Lantas, apa yang bikin saya jarang ngisi blog ini? Saya pun berpikir bahwa puasa lah penyebabnya. Karena dehidrasi atau kekurangan air yang menyebabkan otak saya kurang konsentrasi. Selain itu, pada bulan Ramadan ini saya tetap bekerja seperti biasa, bertani di bawah teriknya matahari. Anda tentu juga tahu kalau selama Ramadan ini musim kemarau. Saking lelahnya saya menjalani aktivitas sehari-hari bikin saya malas untuk memerintahkan otak untuk menyalurkan imajinasi ke blog. Saya lupa kalau rasa malas itu tidak boleh dipelihara. Akibatnya, hati saya jadi berat untuk meniatkan diri untuk menulis blog.

Pada suatu hari, saya iseng-iseng nyari gambar di Google dengan keyword "motivation". Alhasil saya menemukan salah satunya gambar yang saya posting pada tulisan ini. Kemudian saya berpikir, selama ini saya selalu banyak pikiran, selalu banyak ide-ide yang muncul. Semua ide-ide itu saya coba untuk merealisasikan semuanya. Namun apa yang terjadi, semuanya nggak ada yang finished. Blog ini molor blog itu molor, toko online juga molor dan bisnis online lainnya ikutan nggak terurus.

Setelah menyadari kalau fokus saya itu terpecah belah, saya pun akhirnya untuk sekarang ini saya ingin fokus pada channel YouTube saya. Dan Alhamdulillah sekarang jumlah viewer-nya terus meningkat. Semoga saja dalam waktu dekat bisa "gajian" tiap bulannya, hehe..

Jadi, pesan buat sobat, fokuslah pada satu tujuan sampai anda sukses mewujudkannya. Jika fokus anda terpecah belah, masih ada cara agar sukses yaitu mencari partner atau tenaga kerja. Jika tidak, ya silakan nikmati saja kegagalan yang lebih lama.

0 comments:

Post a Comment