Monday, November 30, 2015

Diet Tidak Membuahkan Hasil yang Diinginkan? Mungkin Karena Ini

Mungkin kamu jenuh dengan rasa minder karena tubuh kamu gemuk. Kemudian kamu mencoba berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan agar kamu tampak lebih langsing dan ideal. Oleh karena itulah kamu melakukan program diet. Tapi, nggak semua orang berhasil menjalankan program diet sampai garis finish.

Ini dia, alasannya kenapa gagal diet.

1. Cuma olahraga saja
Banyak yang meyakini kalau olahraga merupakan cara yang paling membantu dalam program diet. Olahraga sangat membantu dalam pembakaran kalori. Tapi, jika asupan kalori yang kamu terima lewat makanan lebih banyak dari yang dibakar dengan berolahraga, kamu tidak akan mendapatkan hasil diet yang kamu inginkan. Ingat, tubuh memiliki batasan dalam membakar kalori setiap harinya.

2. Diet yang nggak sehat
Diet yang nggak sehat biasanya dilakoni oleh makanan yang nggak sehat. Pastikan makanan yang kamu konsumsi setiap hari sudah mencapai standar kesehatan. Jadi bicarakan terlebih dahulu dengan dokter gizi agar tidak ada risiko kesehatan lebih lanjut.

3. Olahraga yang tidak konsisten
Sehari berolahraga nggak akan berdampak signifikan pada penurunan berat badan kamu. Semua butuh proses. Jika kamu nggak konsisten, jangan harap bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Jadi, konsistenlah berolahraga agar kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

4. Kurang tidur
Kurang tidur pada malam hari akan membuat kamu merasa lebih lapar daripada biasanya. Hal itu akan mendorong keinginan untuk makan. Sehingga menyebabkan berat badan kamu meningkat. Jadi, diet nggak akan berhasil jika pola tidur kamu nggak berkualitas/tidak teratur. Berkomsultasilah pada dokter jika kamu memiliki masalah tidur.

5. Terlalu banyak mengkonsumsi produk susu
Hindari mengkonsumsi produk susu yang berlebihan jika kamu ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Karena produk susu diperkaya akan protein dan laktosa yang merupakan pembangun insulin yang efektif. Oleh karena itu, pilihlah produk susu yang mengandung protein dan laktosa yang rendah.

7. Masalah medis
Ya, nggak semua orang yang bisa mendapatkan tuvuh yang ideal. Mungkin beberapa masalah kesehatan akan membuat kamu harus minum obat yang bisa saja dapat menyebabkan naiknya berat badan. Beberapa obat-obatan untuk perubahan hormon biasanya menyebabkan Anda gemuk. (Via MetroTvNews)

Itu dia 7 alasan kenapa diet tidak membuahkan hasil yang kamu inginkan. Jika ada yang kurang, mungkin kamu bisa mengoreksi cukup dengan berkomentar di kolo, bawah ini.

Salam sehat.

No comments: