Menghilangkan Gatal Akibat Ulat Bulu


Kali ini Saya akan memposting tentang pengalaman Saya tadi malam, waktu mencari durian. Pulangnya terasa gatal dan Saya garuk, gatalnya pindah sana pindah sini dan akhirnya badan Saya bentol-bentol seperti monster. Karena apa? Apa lagi kalau bukan Ulat Bulu...

Ulat bulu ini dikenal bahkan tidak asing lagi karena pada waktu lalu ada berita menghebohkan tentang berkembang biaknya ulat bulu yang sangat cepat. Jika bulunya menyentuh bagian tubuh kita, maka akan timbul rasa gatal yang semakin digaruk semakin gatal. Itu mungkin tidak akan sangat membahayakan, namun membuat kita menjadi repot.

Karena Saya panik karena gatalnya sudah berlebihan, Saya coba Googling mencari cara untuk menghilangkan gatal karena ulat bulu. Setelah Saya temukan di vemale.com, obat yang alami yaitu seperti campuran garam dan minyak goreng, lalu dioleskan pada bagian yang bengkak. Atau bisa juga dengan kunyit yang diparutkan, lalu dioleskan pada bagian yang bengkak. Cara lain yaitu bawang merah yang diiris halus, lalu oleskan pada bagian yang gatal dan bengkak.

Saya coba lihat dari situs kompasiana.com, diceritakan kalau air getah labu sangat ampuh untuk menghilangkan gatal akibat ulat bulu. Jika Anda punya, anda silahkan mencobanya sendiri. Karena saya belum pernah mencobanya.

Masih gagal saya mengadu sama Ibu saya, lalu bagian yang gatal digosok dengan rambut, kata ibuku rambut lebih hebat dari bisa ulat bulu. Lalu Ibu menyarankan saya untuk tidak menggaruk, menahan gatal, belajar sabar, akhirnya Saya dengarkan perkataannya, Saya paksakan tidur meskipun tersiksa. akhirnya 1-2 jam gatal pun mulai berkurang.

0 comments:

Post a Comment