Akhirnya Aplikasi Blogger untuk Android Diperbarui


Pada tahun 2018, saya pernah menulis postingan tentang aplikasi Blogger yang tidak pernah diperbarui oleh Google. Tahun demi tahun, ketika ingat blogger saya selalu mengulang download aplikasinya di play store. Dan tidak ada peningkatan terbaru.

Akan tetapi, belakangan ini aplikasi Blogger sering muncul di halaman awal setiap saya membuka play store. Berhubung saya emang punya blog yang lama udah gak posting, iseng lagi deh download ini aplikasi, dan... Wow! Akhirnya Google peduli juga sama perkembangan aplikasi Blogger ini 😅🥲

Ini adalah postingan pertama saya menggunakan aplikasi Blogger terbaru. Untuk antarmuka, aplikasi ini menyuguhkan tampilan yang lebih kekinian. 
Untuk halaman awal, pada bagian atas ditampilkan daftar blog yang kita punya di sebelah kiri dan profil di sebelah kanan. Lalu pada halaman ini tentunya ada tombol orange di bawah sebelah kanan untuk menulis postingan.


Pada bagian profil jika dibuka, maka muncul menu seperti pada screenshoot di bawah ini.


Berikut bentuknya kalau kita menulis postingan, terdapat enam tools yang dapat kita gunakan untuk menjepret foto langsung, mengunggah gambar dari galeri, tiga buah pengaturan gaya font, dan tools untuk menyisipkan link. Untuk penggunaannya sangat gampang digunakan.

Hanya saja saya merasakan satu kurangnya pada peralatan teksnya, yakni tool untuk mengatur posisi teks, seperti screenshoot di atas ketika saya sudah meng-upload gambar, posisi teks berubah menjadi rata tengah.

Tapi, secara keseluruhan saya merasa puas dan terima kasih buat Google sudah memperhatikan aplikasi Blogger yang sempat terbengkalai beberapa tahun lamanya dan sekarang hadir lagi dengan user interface yang sangat friendly di era yang butuh portabilitas tinggi ini. Semoga dengan adanya aplikasi Blogger mobile ini kita juga jadi lebih gampang mendapatkan inspirasi dalam menulis blog.

0 comments:

Post a Comment