Wednesday, June 20, 2012

Beberapa tips Lancar Berbahasa Inggris

 http://www.edusarana.com/images/KAMUS%20LENGKAP%20400%20MILYAR.jpg



1. Selalu Pelajari Frasa, Bukan Kata Tunggal
Jangan pernah mempelajari kata tunggal. Jangan pernah. Bila Anda menemukan kata baru, tulislah dalam frasa (anak kalimat) atau kalimat.

2. Jangan Belajar Tata Bahasa Inggris
Jangan belajar tata bahasa Inggris. Jika Anda sedang melakukannya, berhentilah. Singkirkan buku-buku pelajaran tata bahasa Inggris. Tata bahasa Inggris mengajarkan Anda untuk berpikir tentang bahasa Inggris, sedangkan Anda ingin berbicara secara otomatis dalam bahasa Inggris - tanpa berpikir! Maka belajar tata bahasa Inggris bukanlah cara yang baik untuk belajar lancar berbahasa Inggris

3. Latihlah Pendengaran Anda Dulu (paling penting!)
Dengarkan. Dengarkan, dan dengarkan bahasa Inggris. Anda harus mendengarkan bahasa Inggris untuk dipahami. Anda harus mendengarkan Bahasa Inggris sehari-hari. Jangan membaca buku teks. Dengarkan bahasa Inggris. Pelajari bahasa Inggris dengan telinga Anda, bukan mata Anda. Bahasa adalah apa yang diucapkan manusia bukan apa yang ditulis.

4. Perlahan-lahan dan Mendalam
Rahasia untuk berbicara dengan mudah adalah belajar setiap kata dan frasa secara mendalam. Tidak cukup untuk mengetahui sebuah definisi. Tidak cukup untuk mengingat-ingat kata dengan menganggapnya seperti sebuah ujian yang setelah beberapa hari akan dilupakan.
Anda harus menempatkan kata jauh masuk ke dalam otak Anda. Untuk berbicara bahasa Inggris dengan mudah, Anda harus mengulangi berkali-kali setiap pelajaran.
Anda harus belajar bahasa Inggris secara mendalam, hanya dengan mengulang semua pelajaran atau mendengarkan audio berkali-kali. Sebagai contoh, jika Anda memiliki buku audio, dengarkan bab pertama 30 kali sebelum Anda melanjutkan bab kedua. Anda bisa mendengarkan bab pertama 3 kali setiap hari, selama 10 hari.

5. Gunakan Sudut Pandang Cerita Pendek
Cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk belajar menggunakan tata bahasa Inggris secara otomatis. Gunakan sudut pandang ini belajar tata bahasa secara otomatis. Anda harus belajar tata bahasa dengan mendengarkan bahasa Inggris sehari-hari.
Cara terbaik adalah mendengarkan cerita yang sama yang diceritakan dalam waktu yang berbeda: Past, Perfect, Present, Future.
Dengan cara ini Anda dapat mendengarkan cerita dengan berbagai jenis tata bahasa. Anda tidak perlu tahu aturan tata bahasa. Hanya mendengarkan cerita dari waktu yang berbeda dan Anda akan memperbaiki tata bahasa Anda secara otomatis!

6. Hanya Gunakan Materi Pelajaran Bahasa Inggris Sehari-hari
Anda harus belajar bahasa Inggris yang digunakan sehari-hari jika Anda ingin memahami penutur asli bahasa Inggris dan berbicara dengan mudah. Gunakan majalah, artikel audio, acara TV, film, acara obrolan radio, dan buku audio. Belajarlah bahasa Inggris sehari-hari, bukan textbook bahasa Inggris.
Untuk belajar bahasa Inggris sehari-hari, Anda harus mendengarkan penutur asli bahasa Inggris berbicara. Berhenti menggunakan buku pelajaran. Sebaliknya, dengarkan hanya film-film yang berbahasa Inggris sehari-hari, acara TV, buku audio, artikel audio, cerita, dan acara obrolan radio.

7. Dengarkan dan Jawablah
Gunakan pelajaran cerita pendek. Dalam setiap pelajaran, pembicara menceritakan sebuah cerita pendek sederhana. Kemudian dia mengajukan banyak pertanyaan mudah. Setiap kali Anda mendengar sebuah pertanyaan, berhentilah sejenak dan menjawabnya. Dengan cara ini Anda belajar untuk berpikir cepat dalam bahasa Inggris.

Sumber: http://id.sh

No comments: