Muazin Subuh di Mesir Kumandangkan ‘Ash-sholatu Khairun Minal Facebook’, Warga Heboh

Seorang muazin asal Mesir diduga menyisipkan kata ‘facebook’ pada azan subuh, akhirnya tidak diperkenankan kumandangkan azan untuk sementara waktu sambil menunggu bukti adanya laporan tersebut

Muazin bernama Mahmoud Al Mughazi bikin heboh di Mesir. Di duga Ia mengganti lafal azan sehingga seruan panggilan sholat itu menjadi berubah. Demikian laporan dari surat kabar Al Masry Al Youm, Selasa (1/9). Mahmoud biasa mengkumandangkan azan shubuh di Masjid Sayed Ghazi di Kota Al Dawar, Mesir.
adzansubuharab-2
Seruan azan Shubuh yang diganti oleh Mahmoud adalah pada kalimat “ash-shalaatu khairum minan-nauum” yang artinya sholat itu lebih baik daripada tidur menjadi seruan ‘Ash-sholatu Khairun Minal Facebook’ atau kira-kira berarti Sholat lebih baik daripada Facebook-an. Beberapa saksi membenarkan azan yang di modifikasi tersebut.
Atas laporan tersebut, untuk sementara waktu Mahmoud Al Mughazi tidak diperkenankan menjadi muazin sampai Kementerian Agama Mesir menemukan bukti kebenaran laporan tersebut. Jika  laporan terbukti benar, maka Mahmoud akan dipecat dan tidak diperkenankan azan untuk selamanya. Demikian kata Juru Bicara Kementerian Agama Mohammad Abdul Razeq.

Warga Mesir heboh dengan kejadian ini. Apalagi sejak Mahmoud tampil di sebuah acara talkshow TV yang menjadi favorit masyarakat Mesir. Dalam pembelaannya di acara talkshow TV tersebut, Mahmoud mengaku tidak mengenal Facebook dan tidak tahu bagaimana mengejanya.
Mesir diketahui memiliki pengguna Facebook yang besar. Tercatat 16 juta warganya merupakan pengguna aktif Facebook yang seringkali terlena terus aktif di media sosial tersebut sampai lupa waktu termasuk untuk sholat berjamaah di masjid. [via Merdeka]

Comments

Popular posts from this blog

Karakter Manusia yang Mirip dengan Binatang

Kuota Kenyang Download dari Tri

Paket Data Selular Masih Ada yang UNLIMITED?