Buah-buahan yang Penting Untuk Dikonsumsi Bagi Bodybuilders

Yasreel.com: Memiliki tubuh kekar tentunya menjadi dambaan bagi pria. Kebanyakan binaragawan atau bodybuilders hanya fokus mengkonsumsi makanan yang kaya protein seperti telur atau daging. Memang tak ada salahnya mengkonsumsi makanan seperti itu. Tapi, jika Anda belum menyertakan buah-buahan ke dalam program diet Anda, tujuan memiliki tubuh sehat tidak sepenuhnya Anda dapatkan. Diet itu mesti seimbang. Maka dari itu, Anda harus mendapatkan nutrisi yang diperlukan tubuh termasuk buah-buahan dan sayuran.

Memang tidak semua buah-buahan yang tersebut di bawah ini akan membangun otot Anda. Tetapi manfaat yang terdapat di dalam buah-buahan ini akan mempermudah tujuan Anda untuk memiliki tubuh yang ideal agar cepat tercapai. Buah apa sajakah itu?

1. Semangka
Semangka biasanya dijadikan sebagai pelepas dahaga. Buah yang segar ini dapat mempercepat sirkulasi darah dalam tubuh Anda. Ditambah lagi rasanya yang manis dan segar, sangat cocok untuk dilahap setelah melakukan latihan yang keras.

2. Prune
Prune atau bisa juga disebut plum adalah salah satu jenis buah yang mengandung serat tinggi. Prune dapat digunakan sebagai obat alami untuk mencegah konstipasi. Buah ini dapat Anda temui di supermaket dalam bentuk buah segar, dried prune atau jus. Selain sebagai sumber serat, buah ini dapat meningkatkan stamina Anda. Dan buah prune juga dapat mengontrol tingkat gula darah Anda agar tetap sehat.

3. Pisang
Kandungan bromelain pada buah pisang sangat berperan penting dalam meningkatkan hormon testosteron Anda. Oleh karena itu, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap pertumbuhan otot Anda secara positif.

4. Kurma
Tahukah Anda? Bahwa kurma juga merupakan sumber protein yang bagus untuk membangun otot Anda. Oleh karena itulah alasan mengapa buah ini termasuk ke dalam daftar buah yang direkomendasikan bagi para bodybuilders.

5. Jambu biji
Buah jambu biji merupakan sumber karbohidrat yang baik, yang juga mengandung protein. Konsumsilah buah ini usai latihan untuk mengembalikan energi pada tubuh Anda.

6. Kiwi
Tugas utama bodybuilders adalah membakar lemak. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang luar biasa yang menurut para ahli, buah ini dapat membantu membakar lemak pada tubuh Anda.

7. Blueberry
Selain mengandung anti-oksidan, buah ini juga membantu membakar lemak pada tubuh Anda secara efisien. Dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mampu membakar lemak, memiliki tubuh impian Anda akan lebih cepat tercapai.

8. Apel
Para bodybuilders biasanya menyukai apel, bahwa buah apel juga dapat mempercepat pembakaran lemak di tubuh.

4. Alpukat
Konsumsi buah alpukat juga sangat direkomendasikan untuk dimasukkan ke dalam daftar program binaraga. Karena alpukat memiliki banyak khasiat yang menakjubkan.

Selamat mencoba dan salam sehat.

0 comments:

Post a Comment