Lenovo Release Smartphone A7000


A7000, Ponsel Pertama dengan Dolby Atmos Meluncur di Indonesia

Meneruskan kejayaan seri ponsel terjangkaunya A6000 yang beberapa waktu telah diluncurkan, Lenovo kembali meluncurkan varian terbarunya yang lebih memikat yakni A7000. Selain dibekali spesifikasi yang lebih baik,ponsel ini juga diklaim jadi yang pertama memiliki fitur Dolby Atmos.

Fitur Dolby Atmos memungkinkan pengguna A7000 untuk menikmati alunan musik berkualitas dari speaker yang diusungnya, atau juga lewat speaker eksternal, semisal speaker Bluetooth atau headphone dan earphone.

Selain itu fitur Dolby Atmos juga diklaim bikin suara dari film jadi lebih hidup, termasuk juga bila digunakan untuk bermain game. “Dolby Atmos ini memberikan sensasi suara 360 derajat bagi pengguna. Jadi sensasinya seperti mendengar suara dari berbagai arah,” klaim Adrie R. Suhardi, Sales Lead Lenovo Indonesia, di restoran Exodus, mal Kuningan City, Jakarta, Selasa (12/2/2015).

Namun selain dibenamkannya fitur Dolby Atmos, sejatinya kelebihan utama Lenovo A7000 terletak di spesifikasinya. Ponsel ini dibekali prosesor octa core murni MT6752 bikinan MediaTek, RAM sebesar 2 GB, dan memori internal 8 GB.

Kamera utamanya punya kemampuan 8 MP yang dipadu dengan kamera depan 5 MP. Sedangkan layarnya menawarkan bentang 5,5 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel). Menariknya, baterai yang dimilikinya juga terbilang besar, Lenovo membekalinya dengan kapasitas 2900 mAh.

Harganya juga tak kalah menggoda, dengan berbagai kelebihannya yang dimilikinya A7000 cukup dibanderol sebesar Rp 2 juta oleh Lenovo. Namun seperti A6000, ponsel anyar Lenovo ini juga akan dipasarkanhanya secara online pada awalnya.

Untuk soal ini, Lenovo kembali menggandeng Lazada yang telah dipercayanya sejak melakukan flash sale untuk A6000. Pre order A7000 sendiri akan dibuka di Lazada mulai 12 Mei ini mulai pukul 15.00 WIB.

Lenovo A7000 Rilis Serentak di 6 Negara

Meski didaulat sebagai seri ponsel terjangkau, sepertinya Lenovo memperlakukan istimewa A7000. Karena selain dirilis di Indonesia, ponsel yang punya spesifikasi cukup mumpuni dengan dibanderol terjangkau ini juga dirilis serentak di lima negara Asia Tenggara lainnya.

Adapun negara-negara yang dimaksud adalah Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Hal ini disampaikan oleh Adrie R. Suhadi, Sales Lead Lenovo Indonesia di sela-sela peluncuran A7000 di Indonesia.

Dikatakannya, hal tersebut dimungkinkan berkat kerja sama yang dijalin oleh Lenovo bersama Lazada. Jadi seperti di Indonesia, di kelima negara Asia Tenggara lainnya Lenovo juga akan dipasarkan dengan metode flash sale. Dan penjualannya dilakukan secara serentak di negara-negara tersebut.

Tapi yang menarik adalah alasan Lenovo melakukannya. Disampaikan Adrie, keputusan Lenovo yang merilis A7000 secara serentak di enam negara Asia termasuk Indonesia, berkaca pada kesuksesan penjualan A6000 di Indonesia yang dianggap berhasil.

“Penjualan A6000 secara flash sale melalui Lazada bisa dibilang adalah pilot project kami. Dan karena terbukti berhasil, kami memutuskan untuk melakukannya serentak di beberapa negara Asia,” ujar Adrie di restoran Exodus, mal Kuningan City, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Pemilihan keenam negara sendiri tak lepas dari kerjasama Lenovo dengan Lazada. Jadi di keenam negara itulah jaringan Lazada tersebar. Salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara ini juga mengklaim mampu menjangkau hingga 550 juta konsumen di negara-negara yang disambanginya itu.

“Kami gembira dapat secara eksklusif menjual Lenovo A7000 langsung ke konsumen di enam negara Asia Tenggara dimana kami beroperasi, melanjutkan pengalaman kerja sama yang sukses di Indonesia (lewat A6000),” kata Sebastian Sieber, CMO Lazada Indonesia.

Via DetikInet

Comments

Popular posts from this blog

Karakter Manusia yang Mirip dengan Binatang

Kuota Kenyang Download dari Tri

Paket Data Selular Masih Ada yang UNLIMITED?