Dari Mana Sumber Pendapatan Google

Saat anda mulai melakukan browsing sekali-sekali pasti terpikirkan oleh anda dimana Google mendapat milyaran dolar padahal kita menggunakan layanan Google secara cuma-cuma. Nah, pasti anda sekali-sekali menemukan postingan saya ini ketika anda mengetik kata kunci "sumber pendapatan Google" di homepage www.google.com

Intinya, Google bekerja mencari uang dengan beriklan, memberikan layanan iklan. Siapa yang tak kenal Adsense dan Adwords? Karena itulah para blogger berlomba-lomba 'melamar' ke adsense dan menggaet pengunjung ke blognya termasuk saya yang juga ingin gabung di Google Adsense.

Google bekerjasama dengan para blogger/penyedia layanan website yang di approve-nya. Adsense ini gratis alias tanpa perlu membayar saat mendaftar adsense, lalu siapa yang membayar? Jadi Google punya dua jenis layanan periklanan Adsense dan Adwords. Adwords ditujukan buat para advertiser yang ingin mengiklankan produk, jasa atau layanan websitenya. Advertiser ini tentunya membayar, lalu dipublikasikan oleh anggota adsense ke dalam blog tau websitenya.

Google kan punya banyak layanan seperti search engine, gmail, youtube,Google+, blogger, drive, map, Android dan masih banyak lagi. Jadi, semua layanan itu tentunya terintegrasi dengan Adsense dimana iklan ditaruh di halaman tersebut.

Tepi sebenarnya ada juga layanannya yang berbayar seperti yang saya ketahui gdrive dan gmail, kedua layanan itu gratis dengan kuota yang ditentukan. Seperti google drive dengan ruang penyimpanan gratis sampai 5 GB, jika habis user bisa menambah kapasitas penyimpanan secara berbayar, Begitu juga gmail.

Jika ada yang keliru pada postingan saya ini harap dikirim komentar anda.

Comments

Popular posts from this blog

Karakter Manusia yang Mirip dengan Binatang

Kuota Kenyang Download dari Tri

Paket Data Selular Masih Ada yang UNLIMITED?