GPS


GPS adalah singkatan dari Global Positioning System atau di translet ke bahasa Indonesia yaitu Sistem Pemosisian Global. Hebatnya alat ini bisa mengetahui dimana kita berada (maksudnya kalau kita megang GPS). Bukan berarti kita yang ditemukan, melainkan dia mencari sinyal GPS yang kita punya. Dulunya GPS ini harganya sangat mahal, alat yang digunakan sebagai pelacak ini kebanyakan digunakan di bidang militer. Lihat saja film-nya James Bond Agen 007. Dengan mudahnya menemui musuhnya yang kabur dengan menggunakan dua buah alat seperti GPS tracker yang diselipkan ke mobil musuh dan alat untuk memantau tracker tadi.

Sekarang alat itu sudah semakin banyak tentu semakin murah harganya, namun sekarang GPS juga dijadikan alat bantu untuk para bandit untuk merampok, caranya sama seperti di film James Bond tadi. Jadi, perampok bukannya mencuri mobil korban, melainkan menempelkan pentil GPS biar mereka tahu dimana alamat rumah korban pas dia pulang.

Tapi kita jangan kalah sama pencuri, jika Anda punya mobil atau motor mewah jangan lupa dibeli juga GPS tracker, diselipkan ke kendaraan Anda yang mewah itu. Paling tidak bisa digunakan untuk memantau kemana mobil anda pergi. Oh, hampir lupa, Pemantau GPS juga menggunakan peta untuk memudahkan pemantau lokasi.

Fitur GPS juga terdapat di kebanyakan ponsel pintar dan tablet saat ini, kan? So, mempermudah kita saat menjelajah dunia. GPS yang juga terintegrasi Google Map atau aplikasi peta lain. Buat Anda yang pakai produk Apple hati-hati bernavigasi-nya, ya. petanya peta 3D, beautiful tapi bikin nyasar! hehe... Tapi Pihak Apple pasti memperbaikinya, kok.

Comments

Popular posts from this blog

Karakter Manusia yang Mirip dengan Binatang

Kuota Kenyang Download dari Tri

Paket Data Selular Masih Ada yang UNLIMITED?